Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nama Bayi Orangutan Disayembarakan

Kompas.com - 29/09/2012, 19:48 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Direktur Taman Satwa Taru Jurug Solo Lilik Kristianto menyatakan bayi orangutan yang lahir pada hari Rabu (26/9/2012) pukul 9 pagi tersebut, belum diberi nama.

"Seperti yang sudah direncanakan, pemberian nama akan melalui sayembara. Memang ada salah satu media yang menelpon saya dan menanyakan siapa nama bayi si Tori, dan saya jelaskan pemberian nama akan dilakukan pada tgl 5 November, bertepatan dengan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional," katanya kepada Kompas.com, Sabtu (29/9/2012).

Seperti diberitakan sebelumnya di Kompas.com, petugas TSTJ Jurug pada hari Kamis langsung menggelar tradisi "selamatan" di dekat kandang Tori, yang dihadiri beberapa pengunjung, wartawan dan petugas. Hal tersebut dilakukan untuk mendoakan Tori dan bayinya sehat selalu.

Petugas sempat khawatir akan kondisi bayi Tori, karena Tori terkenal sebagai perokok berat. Namun, untuk sementara tim dokter TSTJ Jurug selalu memberi vitamin dan antibiotik melalui susu dan makanan untuk Tori dan untuk sementara kondisi bayi dan induknya, Tori, terpantau baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com