Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Neymar Pernah Berlatih Bersama "El Real"

Kompas.com - 18/09/2012, 14:06 WIB

SANTOS, KOMPAS.com — Neymar da Silva Santos Junior atau yang akrab dipanggil Neymar menjadi salah satu bintang timnas Brasil yang menjadi rebutan raksasa Eropa.

Siapa sangka ternyata pemain Santos ini pernah berlatih di Spanyol, tepatnya untuk klub Real Madrid, saat usianya masih 13 tahun.

"Pengalaman yang menyenangkan ikut berlatih di Madrid, meskipun waktu itu cuma mengikuti pelatihan selama dua hari," ujar Neymar seperti dilansir Tribalfootball, Selasa (18/9/2012).

Menurut pemuda 20 tahun ini, saat itu ia merasa tertarik untuk bergabung dengan "El Real". Namun mengingat usianya yang masih sangat muda, ia pun rindu akan kampung halaman.

"Saya mengabari ayah untuk membawa saya pulang ke Brasil. Rindu teman-teman sekolah di kampung halaman menjadi alasan saya untuk pulang," ujar penyerang Brasil di Olimpiade 2012 ini.

Karena kondisi itu, Neymar akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan Santos. Hingga kini, ia masih merasa nyaman membela salah satu klub Brasil itu.

"Sejauh ini saya belum berpikir untuk hijrah meninggalkan Santos," ujar Neymar.

Memang Presiden Santos pun menegaskan bahwa pihaknya tidak akan melepas sang bintang untuk pindah.

"Harga Neymar itu tak terhingga. Tidak ada niat bagi klub untuk melepasnya," ujar Luis Alvaro, Presiden Santos.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com