Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kala Neymar Sakit Hati

Kompas.com - 09/09/2012, 15:09 WIB

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com - Bintang Santos dan timnas Brasil, Neymar, merasa baru kali ini merasa sakit dan sedih di lapangan sepak bola. Bukan karena kekalahan, melainkan karena suporternya sendiri yang mengecamnya dan tim.

Itu terjadi saat Brasil melakukan laga uji coba melawan Afrika Selatan, Sabtu (8/9/2012), di Stadion Cicero Pompeu de Toledo. Suporter Brasil yang sebelumnya kecewa karena kegagalan Neymar dkk merebut medali emas Olimpiade 2012 setelah dikalahkan Meksiko di final, makin kecewa setelah tim bermain kurang memuaskan. Meski akhirnya Brasil menang 1-0, namun suporter tetap sering mengejek timnas Brasil. Pemain yang termasuk paling sering dikecam adalah Neymar.

"Kami semua tahu gagal bermain bagus, tapi setidaknya kami mampu meraih kemenangan. Aku sangat kecewa karena para suporter justru mengecam dan mengolok-olok kami. Aku tak meminta fans menyukaiku, tapi aku meminta mereka memberi semangat kepada timnas," jelas Neymar.

Striker Santos ini mengaku tak mengerti apa alasan suporter mengecam timnya sendiri. Hanya saja, dia menduka suporter lawan-lawan Santos memanfaatkan kesempatan ini untuk mengecamnya.

"Aku tak tahu pasti apa penyebabnya. Namun, ini mungkin ada hubungannya dengan kehadiran suporter Palmeiras, Corinthians, dan Sao Paulo. Tapi, kuulangi, mereka harusnya mendukung tim daripada mengecam pemain dari klub berbeda," tegas Neymar.

Brasil tak mengikuti babak kualifikasi Piala Dunia 2014 karena akan menjadi tuan rumah. Sebab itu, mereka mengatur serangkaian uji coba. Setelah lawan Afrika Selatan, "Selecao" akan mencoba timnas China, Selasa (11/9/2012).

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com