Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masyarakat Sumatera Deklarasikan Dukung Foke-Nara

Kompas.com - 08/09/2012, 17:33 WIB
Joe Leribun

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sejumlah warga yang menyebut diri Forum Komunikasi Masyarakat Sumatera (FKMS) menggelar deklarasi masyarakat Sumatera peduli Foke-Nara di Gedung Trisula, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (8/9/2012).

Dalam acara deklarasi itu, Walikota Jakarta Pusat Saefullah hadir mewakili Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo yang berhalangan hadir.

Dalam sambutannya Saefullah mengingatkan warga Jakarta bahwa pembangunan di ibukota masih terus berlanjut dan belum selesai.

Sehingga, lanjut dia, diperlukan dukungan dari semua pihak dan seluruh lapisan masyarakat.

"Pembangunan ini belum selesai dan berkelanjutan, problematika di jakarta sangat luar biasa, itu semua kita cicil dengan kerjakeras," jelas Saefullah.

Namun, lanjutnya, beberapa program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat sudah mulai dirsakan ketika Gubernur Fauzi Bowo memimpin DKI Jakarta.

"Lima tahun terakhir masalah banjir sudah mulai teratasi dengan adanya BKT (Banjir Kanal Timur) yang panjangnya 32 km, sehingga sekitar 30 juta warga bebas dari banjir," tegasnya.

Program lain yang tengah dikerjakan Pemda DKI Jakarta adalah program wajib belajar 12 tahun.

"Pemerintah DKI begitu peduli pada pendidikan karena sumber daya alam begitu besar maka harus mempunyai sumber daya manusia yang baik juga. Mari kita sama-sama membangun Jakarta untuk warja Jakarta lebih baik," jelasnya.

Sementara itu, ketua Forum Komunikasi Masyarakat Sumatera (FKMS) DKI Jakarta Arman Zakaria berharap agar Fauzi Bowo terpilih kembali menjadi gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017.

Menurutnya, warga Jakarta asal Sumatera mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Foke-Nara karena adanya kemiripan budaya.

"Dari segi budaya, orang Sumatera memiliki beberapa kesamaan dengan orang Jakarta, karena itu kita menginginkan agar Fauzi Bowo tetap melanjutkan kepemimpinannya," jelas Arman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com