Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MU Siapkan Setengah Triliun Rupiah untuk Neymar

Kompas.com - 05/09/2012, 11:00 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com — Manchester United (MU) dikabarkan mulai giat mengejar striker Santos (Brasil), Neymar. Bahkan, MU sudah menyiapkan dana sebesar 38 juta pounds (sekitar Rp 576,6 miliar), lebih dari setengah triliun rupiah, guna melancarkan transfer.

Pada bursa transfer musim panas ini, MU sempat ditelikung Paris Saint-Germain saat mengejar Lucas Moura dari Sao Paulo. Saat itu, MU menawar 32 juta pounds (sekitar Rp 485,5 miliar). Namun, tiba-tiba PSG memberi harga 38 juta pounds. Lucas Moura pun memilih ke klub Paris itu.

Menurut The Sun, pengalaman ini yang membuat MU berani menawar Neymar 38 juta pounds. Harapannya, harga itu akan membuat Santos melepaskan Neymar. Apalagi, MU juga mendapat saingan berat dari Real Madrid dan Barcelona.

Dimungkinkan, MU berharap bisa mendapatkan Neymar pada bursa transfer Januari 2013 nanti. Sebab itu, mulai dari sekarang mereka bergerilya.

Jika MU sukses, maka implikasinya akan terjadi perubahan komposisi lini depan. MU sudah membeli Robin van Persie dan sejauh ini dia sukses. Jika ditambah Neymar, maka posisi Wayne Rooney bisa tergeser.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Video Pilihan Video Lainnya >

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com