Pesan Keluarga Neil Armstrong untuk Dunia

Kompas.com - 26/08/2012, 13:35 WIB
|
EditorKistyarini

WASHINGTON, KOMPAS.com - Manusia pertama yang mendarat di Bulan, Neil Arsmtrong, wafat dalam usia 82 tahun pada Sabtu (25/8/2012).

Keluarga Armstrong dalam pernyataan se[perti dikutip NASA mengungkapkan, "Kami dengan penuh duka mengumumkan berita bahwa Neil Armstrong meninggal dunia karena komplikasi sebagai hasil dari tindakan kardiovaskuler."

Keluarga mengenang Arsmtrong sebagai sosok pahlawan Amerika yang tekun menjalani tugasnya. Armstrong adalah pilot dan astronot yang membanggakan. Arsmtrong bahkan tak kehilangan semangat di dunia penerbangan dan antariksa setelah usia mulai menua.

Dalam pernyataan tersebut, keluarga Arsmtrong memiliki pesan bagi generasi muda dan seluruh masyarakat dunia.

"Walaupun kami menangisi kepergian pria yang sangat baik ini, kami juga merayakan pencapaian hidupnya dan berharap bahwa itu menjadi contoh bagi generasi muda di seluruh dunia agar mau bekerja keras mewujudkan mimpinya, mau mengeksplorasi dan melampaui keterbatasan, melaksanakan tugas tanpa pamrih demi tujuan yang lebih besar dari diri sendiri," demikian pernyataan keluarga itu.

Keluarga juga mengatakan bahwa masyarakat dunia bisa menghormati dan mengenang Amstrong dengan cara yang sederhana.

"Bagi mereka yang bertanya apa yang bisa mereka lakukan untuk menghormati Neil, kita punya permintaan sederhana. Hormatilah pelayanan, prestasi dan kerendahan hatinya. Dan saat Anda berada di luar pada malam yang cerah dan melihat bulan tersenyum pada Anda, ingatlah Neil Armstrong dan berikan kedipan mata padanya," demikian keluarga Armstrong menyatakan.

Baca tentang
    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X