Steven Spielberg Tak Akan Sutradarai "Jurassic Park 4"

Kompas.com - 24/07/2012, 20:57 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Fim Jurassic Park 4 akan dirilis dalam dua tahun ke depan. Demikian produser Frank Marshall mengabarkan.

Dibeberkan Marshall, proses penggarapannya kini sudah mulai dilakukan. Rick Jaffa dan Amanda Silver, yang sebelumnya menggarap film Rise of Planet of the Apes, dipercaya menulis skenario untuk film Jurassic Park 4. Sementara Steven Spielberg akan berada di posisi produser, tak lagi menduduki posisi sutradara. Komando untuk film ini akan dipercayakan kepada Joe Johnston.

Jurassic Park 4 diharapkan bisa rampung dalam kurun waktu dua tahun. "Sejak diumumkan setahun lalu oleh Steven Spielberg, kami sudah melihat banyak kemajuan. Semoga saja, film ini bisa dirilis sesuai harapan pada musim panas (2014) mendatang," ujarnya.

Selain mengonfirmasi kepastian penggarapan Jurassic Park 4, Marshall juga menegaskan bahwa film ini bukanlah reboot, melainkan sekuel atau kelanjutan dari film sebelumnya. "Percayalah, banyak kemajuan dalam efek visual yang akan membuat film jauh lebih menarik," katanya.

Marshall juga memastikan suguhan yang akan disajikan dalam film Jurassic Park 4 akan sangat wow ketimbang film-film sebelumnya. "Itulah yang akan menjadi berita besar. Dari segi teknologi, kita akan melakukan lompatan besar," ujarnya lagi.

Sementara itu, robot-robot dinosaurus yang sempat digunakan dalam film sebelumnya akan kembali difungsikan untuk film nanti. Alasannya, lebih karena komponen-komponen itu terasa lebih nyata.    

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.