Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Steven Spielberg Tak Akan Sutradarai "Jurassic Park 4"

Kompas.com - 24/07/2012, 20:57 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Fim Jurassic Park 4 akan dirilis dalam dua tahun ke depan. Demikian produser Frank Marshall mengabarkan.

Dibeberkan Marshall, proses penggarapannya kini sudah mulai dilakukan. Rick Jaffa dan Amanda Silver, yang sebelumnya menggarap film Rise of Planet of the Apes, dipercaya menulis skenario untuk film Jurassic Park 4. Sementara Steven Spielberg akan berada di posisi produser, tak lagi menduduki posisi sutradara. Komando untuk film ini akan dipercayakan kepada Joe Johnston.

Jurassic Park 4 diharapkan bisa rampung dalam kurun waktu dua tahun. "Sejak diumumkan setahun lalu oleh Steven Spielberg, kami sudah melihat banyak kemajuan. Semoga saja, film ini bisa dirilis sesuai harapan pada musim panas (2014) mendatang," ujarnya.

Selain mengonfirmasi kepastian penggarapan Jurassic Park 4, Marshall juga menegaskan bahwa film ini bukanlah reboot, melainkan sekuel atau kelanjutan dari film sebelumnya. "Percayalah, banyak kemajuan dalam efek visual yang akan membuat film jauh lebih menarik," katanya.

Marshall juga memastikan suguhan yang akan disajikan dalam film Jurassic Park 4 akan sangat wow ketimbang film-film sebelumnya. "Itulah yang akan menjadi berita besar. Dari segi teknologi, kita akan melakukan lompatan besar," ujarnya lagi.

Sementara itu, robot-robot dinosaurus yang sempat digunakan dalam film sebelumnya akan kembali difungsikan untuk film nanti. Alasannya, lebih karena komponen-komponen itu terasa lebih nyata.    

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com