Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demo Sirkus Lumba-Lumba Dibubarkan Petugas

Kompas.com - 16/06/2012, 17:29 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Aksi damai menolak sirkus lumba-lumba yang dilakukan aktivis pecinta satwa di Central Parkir, Kuta, Badung, Bali, Sabtu (16/06/2012) dibubarkan oleh pihak keamanan setempat karena tidak ada izin sebelumnya. Petugas keamanan mencopot spanduk dan atribut unjuk rasa kemudian meminta para aktivis satwa meninggalkan lokasi Central Parkir, Kuta.

"Karena belum ada pemberitahuan dari awal, tidak pernah ada izin ke kami, sementara unjuk rasa dilarang," tegas Wayan Deli, koordinator keamanan Central Parkir Kuta.

Para aktivis satwa hanya bisa pasrah karena mereka memang belum minta izin kepada pengelola lokasi tempat unjuk rasa. "Kita sudah menyampaikan surat pemberitahuan kepada polisi, tapi tidak kepada mereka," ujar Rangga Wisnu, Operational Manager Bali Animal Welfare Association.

Kedua belah pihak sempat berdiskusi sebentar sebelum akhirnya para aktivis mengalah dan mencopot seluruh spanduk unjuk rasa mereka. Seperti diberitakan, sirkus lumba-lumba yang digelar di Central Parkir Kuta, mendapat kecaman dari aktivis pecinta satwa. Mereka menggelar unjuk rasa damai menolak sirkus dan meminta pengelola supaya menghentikan kegiatan yang akan membahayakan keselamatan lumba-lumba.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com