Kompas.com - 01/06/2012, 16:20 WIB
|
EditorA. Wisnubrata

NEW YORK, KOMPAS.com - Setelah hampir setahun bergabung dalam sistem periodik tabel sebagai angka saja, dua unsur buatan manusia resmi dinamai.

Unsur pertama, yang sebelumnya disebut unsur 114, kini memiliki nama Flevorium. Nama diambil dari nama Flerov Laboratory of Nuclear Reactions di Dubna, Rusia, tempat dimana unsur ini dibuat.

Sementara, unsur kedua adalah Livermorium, sebelumnya adalah unsur 116. Nama diambil dari Lawrence Livermore National Laboratory di California, asal tim ilmuwan yang menciptakan.

Simbol unsur Flevorium adalah Fl sementara Livermorium adalah Lv. Unsur ini takkan bisa dijumpai di sekitar sebab hanya bisa dibuat dan hanya bisa bertahan selama beberapa detik.

Dua nama unsur kimia tersebut dibuat tahun lalu oleh ilmuwan dengan menabrakkan atom. Nama telah disetujui oleh International Union of Pure and Applied Chemistry pada Rabu (29/5/2012).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.