Meraih Sehat dan Awet Muda dengan Antioksidan

Kompas.com - 15/05/2012, 15:22 WIB
EditorLusia Kus Anna

Kompas.com - Antioksidan bukanlah molekul biasa. Ia adalah molekul "pemangsa" radikal bebas, pelindung kulit, hingga menjaga tubuh terhindar dari penyakit jantung dan stroke. Intinya, antioksidan adalah sosok pahlawan buat kesehatan kita hari ini dan ke depan nanti.

Sebenarnya tubuh kita mampu memproduksi antioksidan untuk melindungi diri dari radikal bebas sehingga sel-sel tubuh tidak menemukan gangguan untuk melakukan fungsinya. Tetapi, antioksidan alami ini akan lebih optimal jika kita rutin mengonsumsi sumber-sumber antioksidan seperti buah dan sayur.

Buku Keajaiban Antioksidan bisa dijadikan sumber kepustakaan dan pedoman untuk membantu Anda yang ingin mengetahui lebih banyak tentang antioksidan. Buku ini menjelaskan informasi tentang apa sebenarnya antioksidan, komponen rahasia antioksidan, cara kerjanya, hingga cara memilih antioksidan alami atau suplemen.

Diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama, buku yang ditulis oleh Priska Siagian, seorang wartawan kesehatan senior ini, berisi serba-serbi antioksidan dengan bahasa yang mudah dipahami.

Selain memaparkan tentang antioksidan dalam makanan, lengkap dengan contoh menu harian yang sarat dengan sumber antioksidan, dalam buku ini juga dijelaskan tentang penggunaan antioksidan dalam kosmetik. Seperti diketahui radikal bebas dalam tubuh paling jelas pengaruhnya bagi kulit.

Judul Buku: Keajaiban Antioksidan. Menabung Antioksidan dengan Menikmati Buah dan Sayur Super Agar Sehat dan Awet Muda
Penulis: Priska Siagian
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama, Jakarta 2012
Halaman: 114

 



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X