Kartika Tetap Pakai Sukhoi

Kompas.com - 11/05/2012, 17:49 WIB
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Pascajatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 saat demo terbang di Jakarta, Direktur Komersial Kartika Airlines, Aditya Wardana mengatakan maskapai penerbangan Kartika Airlines tetap akan memakai pesawat Sukhoi Superjet 100. Alasan Aditya, pesawatnya bagus, bukan teknologi Rusia saja tapi campuran dengan teknologi Airbus (Eropa).

"Sudah dipelajari proposalnya. Kartika beli 30 dan diharapkan akhir tahun datang. Sekarang Kartika sedang memproses Surat Izin Usaha Angkutan Udara (SIUAU) lagi. Setelah itu baru Air Operator Certificate (AOC). SIUAU yang lama sudah expired," kata Aditya di sela-sela konferensi pers Menteri Perhubungan AE Mangindaan di Halim Perdanakusuma, Jumat (11/5/2012), seputar evakuasi korban Sukhoi Superjet 100 yang jatuh di Gunung Salak. (Angkasa/Gatot R)



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X