Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Korban Ditemukan di Sungai

Kompas.com - 11/05/2012, 16:32 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 12 korban tewas ditemukan di kawasan Batu Tapak, lereng Gunung Salak, Jawa Barat. Seluruh korban ditemukan di sungai tak jauh dari lokasi kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100. Hal ini diungkapkan Humas Basarnas, Gagah Prakoso, Jumat (11/5/2012), di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

"Ditemukannya di sekitar lokasi kecelakaan, di situ ada sebuah sungai. Semuanya dipastikan tewas," ucap Gagah.

Gagah menjelaskan dirinya masih belum mengetahui bagaimana kondisi jasad saat ditemukan. Namun, ia memastikan bahwa seluruh jenazah kondisinya masih bisa teridentifikasi. "Masih utuh, bisa dijelaskan laki-laki dan perempuan," imbuh Gagah.

Sebelumnya, Basarnas mengumumkan 12 jenazah ditemukan di sekitar lokasi tabrakan di kawasan Batu Tapak, lereng Gunung Salak, Jawa Barat. Jenazah ditemukan oleh tim Paskhas TNI AU pada Jumat pukul 10.00 WIB.

Seluruh jenazah saat ini masih dalam proses evakuasi menuju posko Cijeruk dan nantinya akan langsung diterbangkan ke bandara Halim Perdana Kusuma. Dari sana, jenazah akan dibawa ke RS Polri Sukanto untuk proses otopsi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Video Pilihan Video Lainnya >

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com