6 Tim Identifikasi Korban Sukhoi Telah Disiapkan

Kompas.com - 11/05/2012, 16:07 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

JAKARTA, Kompas.com - Enam tim identifikasi bagi korban jatuhnya pesawat Sukhoi sudah disiapkan. Semua tim akan menjalankan identifikasi di RS Polri setelah korban berhasil dievakuasi.

Kepala Instalasi Forensik DVI Indonesia, Tri Roso Adi Waluyo saat ditemui di RS Polri, Jumat (11/5/2012) menyampaikan bahwa enam tim yang akan disiapkan masing-masing terdiri dari sembilan dokter. "Ada enam tim. Satu tim sembilan dokter. Terdiri dari dokter forensik, odontologi, finger print, analisis DNA, dan teknisi," kata Tri Roso.

Tri Roso juga sempat menyampaikan bahwa untuk melakukan identifikasi, yang perlu diperhatikan adalah kondisi tubuh korban. "Kalau bodinya ada, tapi telapak tangan dan kaki hilang, semua itu harus diambil DNA. Perlu sampel gigi, rambut, tulang," ujar Tri Roso, yang menambahkan bahwa untuk tes DNA, waktu yang dibutuhkan paling cepat adalah 3 hari. Standarnya 2 minggu.

Sebelumnya diberitakan bahwa RS Polri telah menyiapkan proses identifikasi korban jatuhnya pesawat Sukhoi di lereng Gunung Salak. Hingga saat ini, tim SAR berhasil menemukan 12 jenazah korban di lokasi kejadian.

Baca tentang


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X