Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Tim Identifikasi Korban Sukhoi Telah Disiapkan

Kompas.com - 11/05/2012, 16:07 WIB
Dyama Khazim Setyadi

Penulis

JAKARTA, Kompas.com - Enam tim identifikasi bagi korban jatuhnya pesawat Sukhoi sudah disiapkan. Semua tim akan menjalankan identifikasi di RS Polri setelah korban berhasil dievakuasi.

Kepala Instalasi Forensik DVI Indonesia, Tri Roso Adi Waluyo saat ditemui di RS Polri, Jumat (11/5/2012) menyampaikan bahwa enam tim yang akan disiapkan masing-masing terdiri dari sembilan dokter. "Ada enam tim. Satu tim sembilan dokter. Terdiri dari dokter forensik, odontologi, finger print, analisis DNA, dan teknisi," kata Tri Roso.

Tri Roso juga sempat menyampaikan bahwa untuk melakukan identifikasi, yang perlu diperhatikan adalah kondisi tubuh korban. "Kalau bodinya ada, tapi telapak tangan dan kaki hilang, semua itu harus diambil DNA. Perlu sampel gigi, rambut, tulang," ujar Tri Roso, yang menambahkan bahwa untuk tes DNA, waktu yang dibutuhkan paling cepat adalah 3 hari. Standarnya 2 minggu.

Sebelumnya diberitakan bahwa RS Polri telah menyiapkan proses identifikasi korban jatuhnya pesawat Sukhoi di lereng Gunung Salak. Hingga saat ini, tim SAR berhasil menemukan 12 jenazah korban di lokasi kejadian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Video Pilihan Video Lainnya >

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com