Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Doa Selebriti Indonesia Pasca-Gempa

Kompas.com - 11/04/2012, 17:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Gempa berkekuatan 8,5 SR mengguncang Aceh dan hampir seluruh wilayah pantai barat, Rabu (11/4/2012) sore, mengetuk keprihatinan selebriti Tanah Air. Melalui akun Twitter, mereka pun berdoa untuk keselamatan negeri ini. Berikut doa yang dituliskan para artis melalui microbloging ini.

Penyanyi Titi DJ menuliskan doanya melalui akunnya  @ti2dj ," Doa utk saudara2 kita di Sumatra yg terkena bencana gempa. #PrayForSumatra.

Vidi Aldiano berharap potensi tsunami tak terjadi di daerah yang sudah terguncang gempa.
"Berdoa buat teman2 kita di Aceh. Baru terjadi gempa 8.5 SR di sana dan menurut berita, berpotensi tsunami. Smoga hal ini ga terjadi. Amin..."

Rossa mengirimkan Surah Al Fatihah untuk korban gempa. Dia berharap semua warga di kawasan gempa selamat @mynameisrossa
"Alfathihah teman2 untuk sodara2 kita di Aceh,Medan Bengkulu.smg Allah menyelamatkan kita semua,amiin ya Allah," tulis Rossa.

Titi Kamal berharap tidak terjadi hal-hal buruk akibat gempa. Dia pun berdoa semoga semua warga di kawasan gempa baik-baik saja.
 
"Teman2 di sekitar Aceh & Medan yg sabar yah, smg tidak terjadi hal yg buruk, yuk sama2 kt doakan"

Gempa besar terjadi di wilayah Aceh dan sekitarnya. Gempa dengan kekuatan 8,5 SR tersebut melanda Aceh, Sumatera Utara, Bengkulu, Lampung dan Sumbar pada Rabu (11/4/2012) sekitar pukul 15.38 WIB.

Berdasarkan data BMKG, lokasi bencana terletak di sekitar Pulau Simeuleu, Aceh dengan kedalaman sekitar 10 kilometer. Karena dangkalnya pusat gempa, pemerintah meminta agar masyarakat waspada, karena bisa terjadi tsunami, seperti yang terjadi saat bencana 2004 lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Video Pilihan Video Lainnya >

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com