Panik Gempa, Kemacetan Parah di Banda Aceh

Kompas.com - 11/04/2012, 16:28 WIB
EditorFikria Hidayat

JAKARTA, KOMPAS.com — Gempa bumi berkekuatan 8,5 skala Richter yang berpusat di sebelah barat Aceh dirasakan warga di kota Banda Aceh.

M Anshar, wartawan Serambi Indonesia, melaporkan bahwa saat ini dia sedang berada di tengah kota, terjebak kemacetan lalu lintas. Warga panik dan memenuhi jalan,  beradu arus.

"Warga masih panik, tolong kalau ada informasi tsunami segera dikabarkan," ujarnya.

Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa mengguncang pada pukul 15.38 WIB dan berpotensi tsunami. Sebelumnya BMKG mencatat gempa berkekuatan 8,9 skala Richter (SR) kemudian merevisi menjadi 8,5 SR.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.