Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Earth Hour", 1.000 Pesepeda Serbu Central Park

Kompas.com - 01/04/2012, 00:36 WIB
Yunanto Wiji Utomo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Turut merayakan Earth Hour, anggota komunitas pesepeda menyerbu Central Park yang menjadi pusat perayaan Earth Hour di Jakarta.

"Kita bawa 1.000 anggota bersepeda dari Senayan City ke Central Park," ungkar Hembur Panjaitan, salah satu anggota komunitas pesepeda.

Seluruh pesepeda memadati Tribeca Park di Central Park, unjuk gigi di depan Gubernur DKI Jakarta yang juga menghadiri acara ini. Pesepeda yang ikut serta dalam perayaan merupakan anggota komunitas pesepeda se-Jabodetabek, diantaranya dari komunitas KSK dan Monas Cycling Team.

Mengungkapkan tujuan bersepeda, Hembur mengatakan, "Ini adalah bentuk aksi paling ideal untuk memperingati Earth Hour. Kita pergi dengan mematikan lampu rumah dan dengan bersepeda kita tidak memakai bahan bakar."

Hembur berharap, gaya hidup ramah lingkungan akan berlanjut setelah perayaan Earth Hour. Salah satu cara yang bisa ditempuh untuk mewujudkan gaya hidup ramah lingkungan adalah dengan bersepeda. Untuk itu, Hembur mewakili anggota komunitas pesepeda mengatakan, "Jalur sepeda sudah wajib. Sekarang masih minim sekali. Ini perlu disediakan di Jakarta."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com