Titiek Puspa Ingin Tularkan Disiplin Semut - Kompas.com

Titiek Puspa Ingin Tularkan Disiplin Semut

Kompas.com - 14/03/2012, 20:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi kawakan, pencipta lagu, dan artis peran Titiek Puspa (74), yang pada 1970-an terkenal sebagai sutradara dan pencipta lagu operet-operet layar kaca Papiko (Persatuan Artis Penyanyi Ibu Kota), akan kembali menghadirkan drama musikalnya. Semut Merah Semut Hitam, judulnya. 

Dengan drama musikal tersebut, Titiek ingin, antara lain, menularkan sifat disiplin semut kepada para warga negeri ini. "Masyarakat Indonesia itu kurang meniru semut, 'semutiawi'-nya kurang banget," ucap sutradara Semut Merah Semut hitam ini. Oleh karena itu, semua pemeran drama musikal tersebut akan mengenakan kostum dengan desain yang terinspirasi dari bentuk semut dan bersentuhan dengan tradisi Indonesia.

Pertunjukan berdurasi 160 menit itu akan menyajikan sedikitnya 23 lagu karya Titiek. "Ada lagu baru dan lama. Ada lagu daerah juga, mewakili Indonesia timur, barat, dan tengah. Tujuannya, pengin menarik anak muda supaya mereka tahu, meski dengan bentuk Indonesia, kalau dikerjakan dengan senang, akan bagus hasilnya," terang pembuat operet-operet Ketupat Lebaran, Melati, Bawang Merah Bawang Putih, Kartini Manusiawi Kartini, dan Ronce-ronce di layar kaca TVRI ini.

Sebagai pencipta lagu dan sutradara drama musikal Semut Merah Semut Hitam, Titiek bekerja dengan dukungan dari Dian HP sebagai music director dan Ari Tulang selaku asisten sutradara. Artis-artis ternama, seperti Camelia Malik, Candil, Sita Nursanti, dan Nina Tamam,  akan menjadi para pemeran dalam drama musikal tersebut.

Semut Merah Semut Hitam akan dipertunjukkan pada 15-17 Juni 2012 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki (TIM).


EditorAti Kamil

Close Ads X