Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nina Tamam Belajar dari Edo Kondologit

Kompas.com - 11/03/2012, 07:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Nina Tamam (36) menjajal kemampuannya dalam bermain drama musikal. Nina mendapat kesempatan untuk berperan dalam drama musikal Semut Merah Semut Hitam. Ia berperan sebagai Guru Semut.

"Terlibat jadi guru semut. Belum apa-apa sudah disuruh belajar lagu Makassar, Jawa Timur, Papua," cerita Nina.

Nina menganggap hal tersebut sebagai tantangan. Untuk menghayati lagu-lagu daerah itu, ia menanyakan arti lirik lagu-lagu itu kepada artis-artis musik Ivan Nestorman dan Edo Kondologit. Pedendang "Lolipop". "Harus tahu dulu arti lagu-lagu yang akan saya nyanyikan. Akhirnya, tanya-tanya Ivan Nestroman sama Edo Kondologit," ungkapnya.

Perempuan bernama lengkap Nuraini Sukoningrum Tamam ini memang tertarik akan drama musikal. Akunya, sudah beberapa kali ia ikut seleksi calon pemeran drama musikal, tapi selalu berujung kegagalan. Terakhir, ia main drama musikal, bersama para personel lain grup vokal Waena, 12 tahun lalu.

Semut Merah Semut Hitam disutradarai oleh Titiek Puspa. Asisten sutradaranya, Ari Tulang, dan music director-nya, Dian HP. Drama musikal tersebut akan dipertunjukkan selama tiga hari pada 15-17 Juni 2012 di Terater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com