Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belajar Matematika dengan Dinosaurus

Kompas.com - 11/03/2012, 04:19 WIB

Judul: Rio Suka Matematika

Penulis dan Ilustrator: Caitlin Josephine C

Penerbit: Grasindo, Jakarta

Apa jadinya jika dinosaurus kecil bernama Rio tidak suka Matematika? Dia tidak bisa menjawab pertanyaan Bu Guru pada hari pertama sekolah. Tidak itu saja, keasyikannya bermain dengan Stegi dan Peter jadi terganggu. Penyebabnya, Rio tidak bisa berhitung dengan baik.

Saat diadakan tes, Rio tidak bisa mengerjakannya dengan benar. Bahkan, dia nekat mencontek. Akibatnya, Bu Guru marah dan memberi surat peringatan kepada orangtua Rio. Rio ketakutan. Apa yang harus dilakukannya untuk mengatasi masalah tersebut? Mengapa Matematika ternyata bisa dipelajari dengan bantuan es krim?

Ikuti kisah Rio yang awalnya tidak suka lalu menjadi suka Matematika. Dia akan ditemani beberapa kawan, seperti Stegi si stegosaurus, Peter si pterosaurus, dan lain-lain.

Di bagian belakang buku ini, kita akan menemukan perpustakaan dino untuk mengenal berbagai jenis dinosaurus. Buku ini dilengkapi dengan kartu permainan bergambar. Uniknya lagi, buku ini ditulis dan diberi ilustrasi oleh seorang murid SD, Caitlin Josephine C.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com