Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditinggal Kekasih Nikah, Pria Ini Gantung Diri

Kompas.com - 19/02/2012, 22:58 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Cinta memang bisa membuat siapa saja gelap mata. Hal tersebut dialami Sodikmutaqin (34), warga asal Tasikmalaya yang tinggal Jalan Kali Anyar IX, Tambora, Jakarta Utara. Putus cinta akibat ditinggal kekasihnya yang menikah di kampung halaman, pria malang tersebut mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Tubuh Sodikmutaqin ditemukan pertama kali oleh warga sekitar pukul 18.45 WIB yang langsung menghubungi pihak kepolisian lewat ketua RW. "Berdasarkan laporan warga, kedapatan ada warga yang bunuh diri di sebuah kamar kontrakan milik Bapak Rusli," ujar Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Tambora, Ajun Komisaris Sukatma, Minggu (19/2/2012).

Sukatma melanjutkan, berdasarkan keterangan dari para tetangga, korban mengalami depresi akibat kekasihnya di kampungnya, Tasikmalaya, menikah dengan pria lainnya. "Sebelumnya, tuh korban pernah cerita-cerita ke tetangga bahwa pacarnya di kampung akan nikah," lanjutnya.

Perasaan sakit hati karena cintanya bertepuk sebelah tangan mendorong pria yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan swasta tersebut untuk mengakhiri hidupnya. "Caranya dia gantung diri dengan menggunakan seutas tali tas yang di gantungkan di tiang kaso," lanjut Sukatma.

Jenazah pria tersebut pun diturunkan oleh warga dan disemayamkan di rumah kontrakannya. Untuk selanjutnya, jenazah tersebut akan dibawa ke kampung halaman di Desa Tegaljaya, Kecamatan Cihideung, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, untuk dimakamkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com