Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Donasi untuk Penghijauan Gunung Masigit Karenbi

Kompas.com - 03/02/2012, 20:01 WIB
Ratih Prahesti Sudarsono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Direktur Gunma Safari Park Jepang,Takahasi, menyerahkan donasi sebesar satu juta yen untuk penghijauan Taman Baru Gunung Masigit Karenbi di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (3/2/2012) siang.

Donasi itu diterima tiga lembaga, yakni Balai Besar Taman Nasional Gede Pangrango, Japan Gibon Center, dan Wanadri, yang akan bekerja sama melaksanakan program penghijauan tersebut.

Dalam siaran pers yang dikeluarkan Humas Taman Safari Indonesia (TSI), Jumat, disebutkan acara penyerahan donasi itu berlangsung di TSI, Cisarua, Bogor. 

Gunma Safari Park Jepang adalah sisterpark TSI sejak tahun 2000. Kerja sama persaudaraan tersebut terjadi atas prakarsa Duta Besar Indonesia untuk Jepang saat itu, Sumadi Brotodiningrat.

Dana sebesar satu juta yen merupakan donasi masyarakat Jepang yang berkunjung ke kebun binatang di Tokyo itu, dalam kegiatan kotak kepedulian akan keselamatan dan keanekaragaman hayati Indonesia ini.

Acara ini adalah acara tahunan kebun binatang di Tokyo itu sejak 2000. Dananya disumbangkan ke Indonesia guna program-program konservasi dan penghijauan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com