Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waspada Hujan Disertai Angin Kencang!

Kompas.com - 30/01/2012, 16:11 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Senin (30/1/2012) ini, hujan diprediksi akan terus turun mengguyur lima wilayah Jakarta. Sejak pagi memang terbukti hujan dengan intensitas ringan bergantian dengan gerimis tipis tidak berhenti di beberapa wilayah Jakarta, seperti di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Pusat.

Kepala Subbidang Informasi Meteorologi BMKG, Hari Tirto Djatmiko, mengatakan bahwa berdasarkan pantauan dari pihaknya, dari pagi hingga malam hari diperkirakan hujan dengan intensitas ringan sampai sedang akan terus mengguyur Jakarta. Jadi, masyarakat diminta untuk berhati-hati saat berkendara.

"Berhati-hati di jalanan, karena jalan menjadi licin dan terkadang berpengaruh pada jarak pandang," kata Harry di Jakarta, Senin (30/1/2012).

Sementara itu, dilansir dari situs BMKG, sebagian kecil wilayah Kali Deres, Cengkareng, Kembangan, Cakung dan Cilincing, berpotensi rendah terjadi banjir. Sedangkan sebagian besar wilayah Kali Deres, Cengkareng dan Cakung, memiliki potensi sedang terkena banjir harian.

Kemudian, dari tanggal 27-30 Januari ini angin kencang dan petir juga masih terus menyertai hujan yang turun di Jakarta. Untuk itu, warga yang berkendara diimbau terus waspada akan adanya bencana pohon tumbang. Jika memang dinilai meresahkan, sebaiknya warga berhenti berkendara dan berteduh di tempat yang aman.

"Lebih baik berhenti dan berteduh. Tapi jangan berteduh di bawah pohon besar atau di bawah jembatan yang dapat mengakibatkan macet. Cari tempat yang aman dan tidak mengganggu lalu lintas," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com