Kebahagiaan Sutradara Steven Spielberg

Kompas.com - 10/01/2012, 22:51 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

LONDON, KOMPAS.com Kebahagiaan tengah dirasakan sutradara kawakan Holywood Steven Spielberg. Kepada The Sun, ia mengaku bungah lantaran pemutaran perdana film terbarunya, War Horse, di London, Minggu (8/1/2012), dihadiri calon pewaris Kerajaan Inggris, Pangeran William dan The Duchess of Cambridge, Kate Middleton.  

"Saya merasa terhormat bisa menghadiri pemutaran film perdana untuk para bangsawan di era 1970-an, 1980-an dan 1990-an, tetapi kali ini merupakan saat terindah bersama bangsawan masa depan dari Inggris," kata Spielberg menanggapi kehadiran William dan istri malam itu.

"William dan Catherine sangat populer di Amerika. Keduanya selalu menjadi berita utama melampaui Hollywood, bahkan Barack Obama," puji sutradara kawakan itu lagi.

Tak cuma William dan Kate yang hadir, sejumlah bintang film tersebut ikut hadir saat pemutaran perdana yang digelar di Leicester Square, London, tersebut.  

War Horse merupakan film terbaru yang disutradarai Steven Spielberg. Kisahnya diambil dari novel dengan judul yang sama karya Michael Morpurgo yang diterbitkan kali pertama pada tahun 1982. Film ini mengambil latar pada Perang Dunia I dan berkisah tentang persahabatan antara seekor kuda bernama Joey dan seorang anak muda bernama Albert Narracott (Jeremy Irvine).

Sayang, keintiman keduanya terganggu ketika Joey dijual ke kavaleri untuk dikirim ke medan perang di Perancis. Persahabatan yang kental membuat Albert memutuskan untuk menemukan kembali sahabat sejatinya. Ia memilih berpetualang menantang bahaya demi menemukan kembali Joey.

Film yang dikabarkan berbiaya 90 juta dollar AS itu diperkuat oleh sejumlah bintang, antara lain David Thewlis, Benedict Cumberbatch, Jeremy Irvine, Emily Watson, Peter Mullan, dan Tom Hiddleston.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.