Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanam Mangrove 500 Hektar

Kompas.com - 21/12/2011, 21:58 WIB
Mohammad Hilmi Faiq

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Yayasan Gajah Sumatera bekerja sama dengan Danone menghijaukan lahan pantai seluas 500 hektar, melalui program livelihoods di Desa Paluh Kuro, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (21/12/2011). Program ini melibatkan warga sekitar.

"Kami akan datang lagi tahun depan dan juga 10 tahun lagi, untuk melihat perkembangan penanaman mangrove ini," kata Jean Pierre Rennaud, perwakilan Danone, saat peluncuran program tersebut. Ia datang dari Paris khusus untuk melihat program penghiajaun tersebut.

Manager Restorasi dan Proteksi Yayasan Gajah Sumatera, Rangga Bayu Basuki, menjelaskan, dulu hutan mangrove di Desa Paluh Kuro sangat lebat. Namun lambat laun beralih fungsi gara-gara pembangunan tambak dan kolam pemancingan.

Hilangnya hutan berarti munculnya ancaman bahaya bagi warga. "Kami berharap warga terus memelihara bibit yang ditanam hari ini," ujarnya.

Penananam hari ini melibatkan warga dan siswa SMK 12 Medan.

Ada Attachment Foto:
Tanam Mangrove 500 Hektar .jpg

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com