"Kompas" Media Terbanyak Memuat Isu Lingkungan - Kompas.com

"Kompas" Media Terbanyak Memuat Isu Lingkungan

Kompas.com - 19/12/2011, 14:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Harian Kompas meraih penghargaan Kementerian Lingkungan Hidup sebagai media cetak yang terbanyak memuat isu lingkungan hidup dan keanekaragaman hayati periode 2011.

Ini merupakan penghargaan serupa yang diterima kali ketiga oleh Kompas. Penghargaan ini diberikan Menteri Lingkungan Hidup Balthasar Kambuaya, Senin (19/12/11) di Jakarta, kepada Kompas yang diterima Wakil Pemimpin Redaksi Trias Kuncahyono.

Menteri Lingkungan Hidup Balthasar mengharapkan media massa terus meningkatkan edukasi dan informasi kepada masyarakat akan arti penting Lingkungan.

Selain iitu, ada pula penghargaan kepada jurnalis penulis ficer kekayaan hayati kepada M Kurniawan dan Cornelius Helmy (Kompas), Untung Widyanto (Koran Tempo), dan Lukas Adi Prasetyo (Kompas).

Pada kategori jurnalis yang terbanyak menulis isu Lingkungan hidup dan keanekaragaman hayati kepada Ichwan Susanto (Kompas), Fidelis E Satriastanti (Jakarta Globe), dan Sulung Prasetyo (Sinar Harapan).

Dewan pertimbangan kegiatan ini Ilyas Asaad, Hermien Roosita, Hermono Sigit (KLH), Hypoliptus Layanan (Kementerian Komunikasi dan Informasi). Dewan juri Sri Hudyastuti, Udi Rusadi, Irwansyah, Rudy Novrianto (PWI), Nezar Patria (AJI), dan Vidyasari Nalang (KLH).


EditorRobert Adhi Ksp

Close Ads X