Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tubuh Korban Banjir Wonosobo Ditemukan

Kompas.com - 19/12/2011, 09:29 WIB

WONOSOBO, KOMPAS.com - Sekitar pukul 07.30 WIB, Senin (19/12/2011), tim SAR dan warga yang melakukan penyisiran korban banjir bandang Sungai Ngesong, Dusun Sidorejo, Desa Tieng, Kecamatan Kejajar, Wonosobo, Jawa Tengah, menemukan potongan tubuh korban. Dari hasil pengenalan, potongan berupa kepala dan kaki diduga korban bernama Jamiyah.

"Ditemukan di pinggir sungai di Desa Ndadapan Kecamatan Garung," kata Miftahudin, ketua RT 2 RW IV Desa Tieng yang turut melakukan pencarian. Temuan tubuh korban berjarak sekitar 13 kilometer dari lokasi kejadian.

Seperti diberitakan 26 rumah di RT 1 RW 2 Dusun Sidorejo Desa Tieng hanyut tersapu banjir bandang dan longsor Gunung Pakuwaja, Minggu (18/12/2011) sore. Data kecamatan Kejajar, kejadian tersebut hingga pagi tadi mengakibatkan satu meninggal dunia, enam luka berat, lima luka ringan dan belum ditemukan 10 orang.

"Pencarian korban sudah dilakukan sejak pukul 05.00. Tim SAR menyisir sungai," kata Camat Kejajar, Faisal di lokasi pengungsian.

Mengantisipasi longsor dan banjir susulan ia menginstruksikan semua warga di RT 1 dan RT 2 RW 8 dan pemukiman di radius 300 meter dari lokasi kerusakan parah untuk mengungsi di balai desa Tieng, dan rumah hunian sementara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com