Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wartawan Peliput Ki-Moon Harus Menyupir Bus Sendiri

Kompas.com - 17/11/2011, 11:33 WIB
Dwi Bayu Radius

Penulis

PALANGKARAYA, KOMPAS.com - Para wartawan yang hendak meliput kedatangan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Ban Ki-moon di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Kamis (17/11/2011) sudah siap sejak sekitar pukul 09.00.

Mereka telah berkumpul di ruang Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng. Rabu kemarin, mereka diberi tahu akan disediakan satu bus khusus untuk rombongan wartawan.

Hingga sekitar pukul 10.00 wartawan masih santai dan berbincang-bincang hingga tiba-tiba seorang pegawai negeri sipil (PNS) terburu-buru masuk ke dalam ruangan Biro Humas dan Protokol Pemprov Kalteng.

"Siapa diantara kalian yang bisa bawa bus? Saya harus bawa bus lain. Ini ada kuncinya kalau mau," ujarnya sambil tergopoh-gopoh.

Para pemburu berita pun terkejut. Pasalnya, bus itu cukup besar dengan daya angkut sekitar 30 penumpang. Tentu repot jika tak terbiasa mengendarai bus. Apalagi, bus tersebut harus dipacu cukup laju karena harus mengikuti kendaraan pengawal.

Alternatif lain, disediakan mobil mikro bus namun tetap tidak ada wartawan yang berani mengendarainya. Setelah supir tersebut berlalu, tidak ada kepastian mengenai kendaraan hingga sekitar pukul 10.30.

Para jurnalis akhirnya berlari serabutan memacu sepeda motornya masing-masing ke bandara daripada dilarang masuk karena tempat itu sudah harus disterilkan sebelum sekjen PBB masuk. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com