Ada Kura-kura Raksasa di Ciliwung

Kompas.com - 14/11/2011, 15:01 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

JAKARTA, KOMPAS.com- Sebuah informasi beredar di kalangan jurnalis media massa siang ini. "Kura-kura raksasa langka seberat 1 kwintal ditemukan warga di Kali Ciliwung di Gang 100 Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan."

Sontak berita ini mengagetkan. Beberapa pewarta foto langsung bergerak menuju lokasi yang belum jelas benar itu.

Sontak berita ini mengagetkan. Beberapa pewarta foto langsung bergerak menuju lokasi yang belum jelas benar itu.

"Info tersebut benar. Sekarang Lurah Tanjung Barat sedang menuju ke lokasi," kata Anita, Humas Pemkot Jakarta Selatan saat dihubungi Kompas siang ini.

Ada kemungkinan kura-kura tersebut terseret air banjir akibat hujan beberapa hari terakhir. Mengenai asalnya, diduga kura-kura tersebut dari kebon binatang Ragunan. Semoga saja kura-kura tersebut dapat diselamatkan dan dikembalikan ke habitat asalnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.