Ramai-ramai Menikah di "Jumat Unik"

Kompas.com - 10/11/2011, 23:49 WIB
EditorJodhi Yudono

Oleh Cornea Khairany

KOMPAS.com — Esok bukan Jumat biasa. Bukan hanya karena hari itu SEA Games XXVI resmi dibuka. Tentu saja, SEA Games adalah event teramat penting yang tak boleh Anda lewatkan.

Namun bagi sekitar 200 pasang kekasih yang akan segera naik ke pelaminan—juga untuk para kerabat mereka—pembukaan SEA Games mungkin kalah monumental dibandingkan "momen syahdu, indah nan sakral" yang bakal mereka jalani.

Angka 200 pasangan itu hanya untuk seluruh wilayah Jakarta Pusat. Sekali lagi, hanya Jakarta Pusat!  Belum termasuk di Barat, Timur, dan Selatan, apalagi kalau digabungkan dengan daerah-daerah lain di Indonesia.

Mereka akan menikah pada hari Jumat tanggal 11, bulan 11, tahun 11 (maksudnya 2011) alias 11-11-2011. Bahkan, banyak dari mereka yang sekaligus melangsungkan acara resepsi, bukan sekadar mengikatkan tali pernikahan.

"Jumat besok ada sekitar 200 pasang calon suami istri yang akan menikah di daerah Jakarta Pusat," kata Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Warisman, S Ag, kepada Antara News, Kamis (10/11/2011).

Warisman mengungkapkan, 31 pasang calon suami istri di antaranya telah terdaftar di KUA Tanah Abang untuk melangsungkan akad nikah pada Jumat itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sebagian besar alasan pasangan itu menikah pada tanggal 11 bulan 11 adalah karena tanggal itu jatuh pada hari Jumat dan mudah diingat. Kombinasi ini membuat mereka percaya tanggal tersebut akan membawa banyak berkah dan rahmat, kelak saat mereka berumah tangga," kata Warisman lagi.

Warisman tak mengarang. Para calon pengantin memang membenarkan alasan itu. Rezi Fathoni (32) dan Ajeng Eka Amalia (27) adalah dua di antara yang membenarkan penilaian Warisman itu.

Pasangan calon pengantin baru yang akan menikah di rumah calon mempelai perempuan (Ajeng) di daerah Kebon Kacang, Jakarta Pusat, ini mengungkapkan alasan mengapa mereka menikah pada 11-11-2011.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.