Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prof Soekarja dan Prof Sajogyo Raih Habibie Award

Kompas.com - 10/11/2011, 14:33 WIB
Nina Susilo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang ornitolog dan sosiolog pedesaan meraih Habibie Award 2011. Mereka adalah Profesor Soekarja Somadikarta dan Prof Sajogyo.

Penghargaan diberikan Ketua Dewan Pengurus Yayasan SDM Iptek Prof Wardiman Djojonegoro Kamis (10/11/2011) siang di Jakarta.

Prof Soekarja Somadikarta adalah ornitolog kelahiran 21 April 1930. Guru Besar FMIPA Universitas Indonesia ini telah menulis buku masalah budi daya walet, selain meletakkan dasar ilmu perburungan di Indonesia.

Sebelum ini, Soekarja pernah menerima penghargaan-penghargaan seperti dari National Academy of Science-National Research Council (USA) dan Honorary President dari International Ornithological Congress XXV.

Prof Sajogyo adalah Guru Besar Ilmu Sosiologi Institut Pertanian Bogor kelahiran Kebumen 21 Mei 1926. Prof Sajogyo adalah peletak dasar studi sosial ekonomi pedesaan di Indonesia.

Penghargaan ini diberikan untuk ketiga belas kalinya sejak 1999 dan diberikan untuk orang-orang berprestasi di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

Penghargaan ini juga pernah diberikan kepada Prof Mochtar Kusumaatmadja, WS Rendra, Prof Edi Sedyawati, Prof dr Askandar Tjokroprawiro, Thee Kian Wie, Prof Frans Magnis Suseno, Prof Sardono W Kusumo, Prof Ahmad Syafii Maarif, dan Ajip Rosidi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com