Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria 65 Tahun Bertarung Lawan Beruang Grizzly

Kompas.com - 22/09/2011, 06:01 WIB

ANCHORAGE, KOMPAS.com Seorang pria berusia 65 tahun terluka parah setelah bergelut dengan seekor beruang grizzly selama 45 detik. Namun, secara ajaib, ia masih mampu berjalan kaki selama satu jam kembali ke kemahnya, kemudian menaiki perahu untuk mencari pertolongan. Dia kini dalam kondisi baik-baik saja.

Donald ”Skip” Sanford, mantan marinir veteran Perang Vietnam, bertemu beruang itu saat pergi mencari radio genggam miliknya yang hilang saat berburu di kawasan hutan pedalaman, berjarak 280 kilometer dari Anchorage, Alaska, Amerika Serikat, Senin (19/9/2011). Beruang itu berada pada jarak sekitar 70 meter saat Sanford kali pertama melihatnya.

Tiba-tiba, beruang itu mengejar dan menerkam Sanford yang hanya sempat melepaskan satu tembakan dari senapannya. Ia bergumul selama sekitar 45 detik dan menderita luka gigitan parah di kepala dan telinga, serta luka sayatan dalam di punggungnya akibat cabikan cakar beruang.

Saat Monty Dyson, rekan berburu Sanford, tiba di lokasi setelah mendengar letusan senapan, pria itu sudah terkapar berlumuran darah. Dyson langsung memapah rekannya kembali ke perkemahan, kemudian membawanya ke hilir sungai dengan perahu. Satu helikopter Garda Nasional AS dikirim untuk menjemput Sanford dan langsung menerbangkan dia ke rumah sakit di Anchorage. Selasa (20/9/2011) sore, kondisi Sanford dilaporkan semakin baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com