Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Schwarzenegger Belum Pasti Datang

Kompas.com - 16/09/2011, 11:34 WIB

PALANGKARAYA, KOMPAS.com Kehadiran mantan Gubernur California, Amerika Serikat, yang juga aktor laga Arnold Schwarzenegger ke Kalimantan Tengah belum dapat dipastikan. Kehadiran Arnold dalam pertemuan tingkat dunia untuk membahas iklim dan hutan itu masih terus menunggu konfirmasi.

Demikian dikatakan Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi Kalteng Teras A Sahay saat dihubungi di Jakarta, Jumat (16/9/2011). Pertemuan yang dinamakan Governors Climate and Forests (GCF) itu akan digelar di Palangkaraya pada 19-24 September 2011.

Sebelumnya, Gubernur Kalteng Agustin Teras Narang mengatakan, ada kemungkinan Arnold Schwarzenegger hadir dalam acara itu. Meski tak lagi menjadi gubernur, Arnold sebagai aktivis lingkungan masih memberi perhatian besar terhadap masalah iklim.

Kepastian kehadiran beberapa gubernur dari negara lain juga tengah dikonfirmasi panitia GCF pusat. Dalam satu atau dua hari, kepastian itu diharapkan sudah didapatkan.

Menurut Sahay, jika para gubernur asing berhalangan, mereka akan digantikan duta besar negara masing-masing. "Hingga saat ini, tiga gubernur dari dalam negeri dipastikan hadir. Mereka berasal dari Aceh, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Barat," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com