Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawat F/A-18 Korps Marinir AS Hilang

Kompas.com - 12/08/2011, 14:52 WIB

SAN DIEGO, KOMPAS.com - Kesatuan Penjaga Pantai AS, dibantu Angkatan Laut AS, masih terus mencari pesawat tempur F/A-18 Hornet milik Korps Marinir AS yang hilang sejak Rabu (10/8) malam di perairan Samudera Pasifik, lepas pantai San Diego, AS.

Dua kapal patroli Penjaga Pantai dan satu kapal AL AS serta beberapa pesawat dikerahkan ke lokasi hilangnya pesawat di kawasan sekitar 96 kilometer arah barat daya kota San Diego, AS, dan 56 kilometer arah barat kota Ensenada, Meksiko.

Juru bicara Penjaga Pantai AS Henry Dunphy mengatakan, kontak dengan pesawat tempur tersebut hilang saat pesawat itu terbang dengan pesawat tempur lain di kawasan tersebut. Pihak Penjaga Pantai diberi tahu tentang insiden itu Rabu malam sekitar pukul 22.30.

Juru bicara Korps Marinir AS Kapten (Mar) Brian Block mengakui pesawat tersebut bagian dari armada udara Korps Marinir yang berpangkalan di Pangkalan Udara Korps Marinir Miramar di California. Meski demikian, Blok tidak memberi keterangan lebih lanjut soal jumlah awak pesawat yang hilang dan detail lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com