Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arnold Schwarzenegger Kembali ke Layar Lebar

Kompas.com - 05/08/2011, 23:19 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Sekitar tiga bulan nyaris tiada kabar, mantan Gubernur California yang dulu juga dikenal sebagai binaragawan dan aktor, Arnold Schwarzenegger (64), mulai tampil berbicara di depan publik di negara bagian yang dulu ia pimpin.

Pidatonya di depan publik, Kamis (5/8/2011), adalah yang pertama kali semenjak pengakuannya yang mengejutkan bahwa ia adalah ayah luar nikah seorang anak lelaki, hasil hubungan gelapnya dengan mantan pembantu rumah tangganya, Mildred Baena, 14 tahun silam.

Semenjak pengakuannya itu, Schwarzenegger hanya sesekali muncul di depan publik, beberapa saat setelah pisah ranjang dengan istrinya, Maria Shriver. Keduanya kini di ambang perceraian. Bahkan beberapa saat kemudian, ia meminta agen pemandunya untuk menunda proyek-proyek filmnya. Akun Twitter-nya, yang dulu begitu sibuk, mendadak bungkam. Ia kemudian menyewa pengacara perceraian dan terkesan mengasingkan diri.

Namun, sejak Juni lalu, Schwarzenegger mulai aktif ber-Twitter lagi, dan bahkan melakukan perjalanan "pulang kampung" ke negeri kelahirannya, Austria, untuk menghadiri undangan sebuah konferensi lingkungan hidup.

Saat itu, Schwarzenegger bahkan mengumumkan akan tampil kembali ke layar lebar, main di film produksi Lionsgate berjudul Last Stand. Di film Schwarzenegger akan memainkan peran sebagai seorang sheriff di sebuah kota pinggiran, yang tanpa diduga harus bertikai lawan seorang buron, raja narkoba.

Namun, Schwarzenegger tak lagi mengungkit-ungkit problem rumah tangganya ataupun soal pengakuannya atas seorang anak di luar nikah. Publik di Austria bahkan menyambutnya dengan aplaus hangat dan standing ovation—penghormatan berdiri, saat ia tampil di acara menyangkut upaya reformasi untuk pegawai negeri di negara kelahirannya tersebut.

Berbicara selama sekitar sepuluh menit, anggota moderat Partai Republik di AS ini mengingatkan akan bahayanya terjun di dunia politik bahwa banyak pihak yang secara partisan sengaja menghambat langkah-langkahnya baik di California maupun di Washington.

"Banyak terdapat anggota Kongres yang terlalu cenderung ke kanan, atau terlalu ke kiri, sehingga tak ada rencana tindakan yang terlaksana," kata Schwarzenegger. Ucapannya itu muncul pada saat proses perceraiannya dengan Maria Shriver—yang dilakukan secara tertutup—tengah berlangsung.

Schwarzenegger, yang dulu dikenal audiens layar lebarnya sebagai Si Terminator yang perkasa itu, pernah terpuruk citranya, terutama setelah pengakuan tentang anak di luar nikah serta keretakan rumah tangganya dengan Maria Shriver.

Sebuah polling waktu itu mengatakan, sembilan dari sepuluh orang di kotanya, Los Angeles, mengaku "tak suka" dengan Si Terminator yang populer di layar lebar ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com