4 Makanan Pelawan Radang Sendi

Kompas.com - 12/07/2011, 08:18 WIB
EditorAsep Candra

4. Minyak Zaitun

Sebuah studi yang dimuat The American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa orang yang sedikit mengkonsumsi minyak zaitun lebih berisiko terkena rhematoid dibandingkan dengan mereka yang mengkonsumsinya dalam jumlah yang banyak. Studi menunjukkan bahwa senyawa dalam minyak zaitun menghentikan produksi bahan kimia yang menyebabkan peradangan.

Selain menjadi komponen penting sebagai anti-inflamasi, minyak zaitun juga berfungsi sebagai pengganti untuk lemak jenuh dan trans. Lemak jenuh ditemukan dalam makanan seperti susu, mentega, es krim, lemak dan daging merah. Lemak trans ditemukan dalam banyak makanan yang dalam proses memasaknya dipanggang.



Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X