Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peluncuran Atlantis "Live" Malam Ini

Kompas.com - 08/07/2011, 14:14 WIB

KOMPAS.com — Peluncuran pesawat ulang alik Atlantis akan diluncurkan pada hari ini pukul 11.26 EDT atau malam ini waktu Indonesia bagian barat. Peluncuran ini menjadi misi terakhir Atlantis sekaligus peluncuran terakhir pesawat ulang alik NASA. Karena menjadi yang terakhir, pastinya sayang untuk dilewatkan. Ribuan penduduk Amerika Serikat pun antusias melihat peluncuran ini.

Diperkirakan, Kennedy Space Center akan dipadati manusia saat peluncuran ini. Anda yang berada di Indonesia tak perlu jauh-jauh ke Amerika Serikat untuk menontonnya. NASA berjanji menyediakan live streaming peluncuran Atlantis sehingga Anda bisa melihat lewat internet.

Bagi Anda yang berminat, live streaming bisa dilihat di NASA TV, tepatnya di link NASA. Pastikan waktu melihat tepat. Waktu peluncuran (11.26 EDT) akan jatuh sekitar pukul 22.26 WIB.

Dalam peluncuran terakhir ini, Atlantis hanya akan membawa 4 kru, terdiri dari Chris Ferguson sebagai komandan misi, pilot Doug Hurley, serta spesialis misi Sandy Magnus dan Rex Walheim.

Misi akan berjalan selama 12 hari. Sejumlah muatan berupa logistik, suku cadang untuk ISS, dan material penelitian pun dibawa. Benda spesial yang akan dibawa kali ini iPhone 4, yang akan dipakai untuk melakukan tiga eksperimen, salah satunya pengaruh radiasi iPhone 4 tersebut.

Selain peluncuran, NASA juga menjanjikan full coverage dari misi Atlantis. Di NASA TV, terdapat pula arsip-arsip lain yang akan menambah pengetahuan, seperti tentang pesawat ulang alik, ceramah antariksa, dan wawancara dengan astronot.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com