Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dari Funbike, Golf, Sampai Tanam Pohon

Kompas.com - 18/05/2011, 07:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Beragam acara digelar menjelang Reuni Akbar 60 Tahun SMA Xaverius I Palembang. Diawali dengan acara funbike (sepeda santai) di Ancol hari Minggu (15/5) lalu, acara pra reuni akan dilanjutkan dengan turnamen futsal 28-29 Mei di Palembang, "IKAXA Charity Golf" yang digelar di Palembang, 5 Juni mendatang, serta acara tanam pohon di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, 11 Juni.

Acara sepeda santai yang digelar oleh alumni SMA Xaverius I Palembang lulusan tahun 1982, diikuti sekitar 250 peserta dari berbagai angkatan. Hadir antara lain Presiden Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol Budi Karya Sumadi (alumnus 1975), Marsekal Madya Johny Sitompul (alumnus 1975), Ketua Pengadilan Negeri Palembang Ridwan Mansyur (alumnus 1979), dan Kapolres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar Hamidin Aji Amin (alumnus 1982).

Ketua Panitia Reuni Akbar Max B Lani (alumnus 1977) mengatakan, beragam acara menjelang reuni akbar 16 Juli 2011 ini merupakan bagian dari rangkaian reuni menyambut perayaan 60 tahun SMA Xaverius I Palembang tahun 2011 ini. Setelah sepeda santai di Ancol, akan digelar turnamen futsal di Rajawali Sport Center Palembang, 28-29 Mei 2011.

Setelah itu akan digelar juga IKAXA Charity Golf di Palembang pada 5 Juni. Evad Arifin, alumnus 1990, penyelenggara turnamen golf ini mengatakan, Ketua DPR Marzuki Alie yang juga Ketua Dewan Pembina IKAXA (alumnus 1973) sudah memberi konfirmasi akan hadir. Demikian pula Walikota Palembang Eddy Santana Putra (alumnus 1975).

Sementara Malinda (alumnus 1981) yang menyelenggarakan "Ikaxa Go Green" mengatakan, acara tanam pohon akan digelar 11 Juni di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Bogor, Jawa Barat. Acara ini kerja sama IKAXA dengan Green Radio 89,2 FM.

Sedangkan acara Reuni Akbar 60 Tahun SMA Xaverius I Palembang akan digelar 16 Juli di Gedung Basket, GOR Sumantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan. Hingga saat ini lebih dari 700 orang sudah memastikan akan hadir. Max B Lani mengharapkan reuni dihadiri lebih dari seribu alumni. Aneka makanan khas Palembang akan disajikan dalam reuni akbar ini. Jumlah alumni SMA Xaverius I Palembang sudah lebih dari 20.000 orang tersebar di berbagai kota di Indonesia dan mancanegara. (KSP)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com