Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alat Masak Tepat Bikin Masakan Lebih Sedap

Kompas.com - 28/04/2011, 14:47 WIB

KOMPAS.com - Puluhan tahun bereksperimen dengan masakan membuat pakar kuliner Indonesia, William Wongso, mahir mencipta masakan di mana saja dan kapan saja. Masakan sehat, lezat, dan bercitarasa, bisa dihasilkan William dengan cara tradisi maupun bantuan teknologi.

Alat masak punya peran penting untuk menghasilkan masakan berkualitas. Menurut William, cara masak tradisional dengan alat sederhana memberikan cita rasa khas. Namun memasak juga membutuhkan sentuhan teknologi. Alat masak elektronik berteknologi canggih diperlukan ketika harus memasak dalam jumlah besar.

"Kalau memasak dengan pertimbangan kuantitas, maka harus dengan bantuan teknologi dengan alat masak modern," jelasnya, di sela peluncuran lima peralatan dapur terintegrasi dari Electrolux, di Hotel Gran Melia Jakarta, Kamis (28/4/2011).

Alat masak canggih, kata William, dibutuhkan juga dengan alasan kepraktisan. Alat elektronik di dapur memang menuntut kebutuhan listrik yang tinggi. Namun, lanjutnya, memasak dengan alat elektronik canggih membuat kegiatan di dapur lebih praktis, dan meningkatkan kualitas masakan. Penggunaan alat masak elektronik seperti microwave misalnya, bisa membuat masakan pepes lebih cepat matang, praktis, namun tetap segar.

Pengaturan temperatur yang lebih canggih pada alat masak modern juga meningkatkan kualitas masakan. "Temperatur itu penting dalam memasak. Dengan teknologi, alat masak yang canggih bisa mengatur temperatur saat memasak. Cara masak tradisional juga melakukan pengaturan temperatur namun tidak seakurat dengan bantuan teknologi," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com