Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah Sembilan Hari Putri di RS Polri

Kompas.com - 31/03/2011, 15:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Putri Aryanti Haryowibowo (20), cicit mantan Presiden Soeharto yang terjerat kasus narkoba, sudah sembilan hari terbaring di Rumah Sakit Raden Said Sukanto (Polri), Kramat Jati, Jakarta Timur. Belum ada tanda-tanda putri Ari Sigit itu akan keluar dari rumah sakit.

”Kalau kapan keluar dari rumah sakit, itu menunggu kelanjutan pemeriksaan tim dokter. Jadi, belum ada kepastian,” ujar Kabid Pelayanan Kedokteran Kepolisian Kombes Mas Ibnu Hadjar kepada Kompas.com, Kamis (31/3/2011).

Dia menjelaskan, kondisi fisik Putri sekarang sudah tidak ada masalah. Hanya saja kondisi kejiwaannya masih belum stabil sehingga dokter ahli kejiwaan yang tergabung dalam tim dokter merasa perlu untuk memeriksa lebih lanjut.

”Berdasarkan laporan dokter ahli penyakit dalam, Putri sudah tidak ada masalah. Menurut dokter ahli gizi, kondisi Putri juga sudah baik. Tapi dokter ahli kejiwaan merasa ada sesuatu sehingga butuh pemeriksaan lebih lanjut lagi,” kata Ibnu.

Sejak dibawa dari Rumah Tahanan Narkoba Polda Metro Jaya pada Rabu (23/3/2011), Putri tampak bugar dan baik. Namun, pada kenyataannya alasan radang tenggorokan dan depresi membuatnya lebih dari seminggu menghuni RS Polri.

”Tenggorokannya sudah baik, tapi kejiwaannya yang masih tidak stabil. Pemakai narkoba itu begitu, tampak luar secara fisik baik, tapi kejiwaannya patut diperiksa lagi,” tutur Ibnu.

Sebelumnya diberitakan, Putri Aryanti Haryowibowo tertangkap bersama tersangka lain, yaitu GN dan ES beserta barang bukti berupa sabu seberat 0,88 gram dan peralatannya. Polisi menggerebek Putri di Hotel Maharani, Mampang, Jakarta Selatan pada Jumat (18/3/2011).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Video Pilihan Video Lainnya >

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com