Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hindari Spekulasi dengan Modal Besar

Kompas.com - 19/03/2011, 22:37 WIB

Pertanyaan Pak Steven yth, saya ibu rumah tangga lahir tanggal 27 November 1974 bershio Macan dan suami lahir tanggal 9 Febuari 1977 bershio Ular.Yang ingin kami tanyakan adalah usaha apa yang cocok dengan saya karena saya ingin membantu suami. Terima kasih sebelumnya

Merry Susianti, Depok, Jawa Barat

Jawaban Hokiplus Dear Ibu Merry Susianti Ibu rumah tangga dengan kelahiran 27 November 1974 shio Macan elemen Air, sedangkan suami lahir 9 Februari 1977 shio Naga ( bukan Shio Ular, karena belmu lewati bulan Imlek ) dengan elemen Tanah. Bila dilihat dari komposisi pasangan suami istri dengan kelahiran yang ada, maka hal yang perlu diperhatikan adalah masalah kebersamaan. Julukan shio Macan terkenal dengan raja dunia, penuh dengan ambisi dan emosi. Lakon anda adalah Babi. Babi terkenal karena pinter merias, menata diri dan berbusana. Mempunyai sifat keserakahan yang mesti diwaspadai, karena akan mencelakakan diri sendiri. Namun pinter dalam memberikan penilaian terhadap sesuatu hal yang digeluti.

Suami Anda termasuk shio Naga yang terkenal dengan julukan raja langit. Setiap orang yang berhadapan dengan dirinya harus selalu terbuka, jujur, responsible terhadap hal yang diucapkan. Shio naga terkenal dengan ucapan yang mana selalu spontan, apa adanya. Tidak lebih dan tidak kurang. Terkadang terkesan blak – blakan dalam berbicara. Mereka tergolong orang – orang yang realistis melihat sesuatu kondisi. Jarang mau menuntut sesuatu hal secara berlebihan. Semua dijalankan dengan aturan main yang sudah jelas. Kebanyakan konsep mereka adalah one man show. Juga sulit mempercayai orang lain, sekalipun sudah kenal lama.

Bila dikaji dari ilmu perhitungan hoki Cina dan Jawa kuno, maka Anda sebaiknya usaha atau bisnis dengan jalur tersendiri. Artinya usaha yang diatur oleh Anda sendiri. Takutnya bentrok dalam manajemen bila digabungkan dengan suami. Sebaiknya suami hanya sebagai advisor saja. Jiwa Anda setelah dihitung dari ilmu hoki Cina dan Jawa kuno, maka jiwa Anda berasal dari seorang pengusaha di masa lampau sebelum lahir ke dunia ini atau reinkarnasi dari seorang pengusaha. Jiwa atau spirit ini tidak pernah mati. Jiwa selalu membawa seseorang untuk mengarungi dunia ini dengan berbagai macam kehidupan. Dunia tempat membina diri agar kelak bisa pulang ke surga. Surga tidak menerima orang – orang yang dengki, iri hati, cemburu, menghianati ataupun merugikan orang lain.

Usaha atau bisnis yang cocok untuk anda adalah usaha yang ada Logam atau Emas. Air juga bisa, hanya posisinya netral. Kalaupun untung, tidak bisa mencapai maksimal atau big profit. Banyak masuk uang juga banyak pengeluaran. Logam atau emas ini bisa dikaitkan dengan barang – barang yang terbuat dari logam. Seperti jual mobil, assesoris yang ada logamnya, jual beli perhiasan dan masih banyak lainnya. Yang jelas ada kaitannya dengan elemen Logam sebagai patokannya. Hanya saja bila dikaitkan dengan kelahiran anda, maka anda sebaiknya menjalankan usaha dengan jangan terlalu ngoyo atau maksa dulu.

Hindari spekulasi usaha dengan modal besar. Grafik hoki anda akan nanjak setelah tahun 2015. Tentunya carilah pekerjaan bisnis yang berhubungan dengan capability yang dimiliki. Sekedar bocoran, pekerjaan yang anda geluti nanti adalah bisnis yang berhubungan dengan banyak orang. Bisnis dimana anda harus memberikan banyak penjelasan.

Semoga semua penjelasan ini dapat membantu anda untuk memulai usaha dan bermanfaat. 2011 Happy Cuan 888.

The Steven Eric Lazuardi, konsultan Hokiplus

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com