Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bustanil Arifin Terserang Pneumonia

Kompas.com - 13/02/2011, 20:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Bustanil Arifin wafat di tengah kunjungan ke Los Angeles, AS, bersama keluarga. Setibanya di sana pada 14 Januari 2011 lalu, mantan Menteri Koperasi itu menderita sakit.

"Keluarga segera membawanya ke RS Chedar Sinai, LA, karena rumah sakit tersebut dinilai terbaik dan berpengalaman menangani pasien," kata juru bicara keluarga, Fadjar Sofyan, Minggu (13/2/2011) di Jakarta.

Tim dokter mengatakan, Bustanil Arifin menderita penyakit pneumonia. Kondisi paru-paru beliau saat itu hanya berfungsi 25 persen saja.

Tapi, Tuhan berkehendak lain. Setelah dirawat hampir satu bulan, Bustanil Arifin mengembuskan napas terakhirnya, Minggu (13/2/2011) dini hari pukul 03.42 waktu setempat atau pukul 15.42 WIB.

Menurut keterangan juru bicara keluarga almarhum Bustanil Arifin itu, jenazah akan diterbangkan dari Los Angeles, Rabu (16/2/2011) waktu setempat. Diperkirakan, mendarat pada Jumat (18/2/2011) pagi dan langsung dibawa ke Masjid At Taqwa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, untuk dishalatkan. Lalu, jasad almarhum akan dibawa ke rumah duka di Jalan Hang Tuah 7 No 2, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com