Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemilik Sawah Sudah Tahu 10 Hari Lalu

Kompas.com - 25/01/2011, 18:33 WIB

BANTUL, KOMPAS.comCrop circle kedua di Yogyakarta yang ditemukan di daerah Piyungan, Bantul, mungkin ada lebih dulu ketimbang yang pertama di Berbah, Sleman. Berdasarkan penuturan warga, pemilik sawah yang terkena lingkaran misterius tersebut mengaku sebenarnya sudah tahu sejak sekitar 10 hari lalu.

Demikian dilaporkan warga Kota Yogyakarta bernama Drajat kepada Kompas.com melalui telepon langsung dari lokasi. Sawah yang terkena crop circle adalah milik dua orang, masing-masing Maryono (30) dan Gandung (50).

Menurut Hendra, salah satu warga lainnya, Gandung sudah tahu, tetapi tak memberitahukannya kepada orang lain karena takut gagal panen setelah melihat batang-batang padi yang ditanamnya roboh. Tanaman padi tersebut memang sudah hampir panen karena sebagain besar sudah menguning.

Sementara Maryono tidak tahu sebelumnya. Crop circle tersebut baru terungkap siang tadi setelah tukang sabit rumput yang dipekerjakan Maryono melaporkan adanya keanehan tersebut sekitar pukul 11.00 tadi. Maryono pun mengecek ke lokasi dan langsung menjaganya agar tidak terinjak-injak orang yang berdatangan.

Menurut Maryono, tanaman padi milik Gandung seharusnya siap dipanen. Jika tidak ada perubahan, Gandung bahkan kemungkinan tetap akan memanen padinya besok. Meski crop circle tersebut telah dipasang garis polisi, tidak ada satu pun petugas yang menjaganya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Video Pilihan Video Lainnya >

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com