Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lokasi "Crop Circle" Kedua Langsung Ramai

Kompas.com - 25/01/2011, 16:39 WIB

BANTUL, KOMPAS.com Lokasi ditemukannya lingkaran misterius (crop cricle) di area persawahan Desa Wanujoyo, Srimartani, Piyungan, Bantul, DI Yogyakarta, Selasa (25/1/2011) siang, langsung ramai didatangi warga. Ratusan orang datang berbondong-bondong untuk menonton fenomena misterius tersebut.

Sebagian warga pun memanfaatkan situasi keramaian tersebut untuk menarik dana. Pantauan Kompas di lapangan, setiap pengunjung yang melewati jalan desa untuk menonton lingkaran aneh itu diminta memberikan sumbangan.

Penemuan crop circle di Piyungan merupakan yang kedua. Sebelumnya, lingkaran yang sering dikait-kaitkan dengan unidentified flying object (UFO) dan alien itu juga ditemukan di Berbah, Sleman. Hanya, kali ini ukurannya lebih kecil, 30 meter-40 meter, sedangkan di Berbah sekitar 60 meter.

Menurut penuturan warga, lingkaran aneh di Piyungan ditemukan sekitar pukul 13.00. Seseorang warga yang tinggal sekitar 100 meter dari lokasi kejadian mengaku mendengar suara gemuruh seperti pesawat terbang rendah pukul 09.00. Namun, dia tidak mengetahui dari mana sumber suara tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Video Pilihan Video Lainnya >

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com