Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Bapeten dan Lapan Teliti "Jejak UFO"

Kompas.com - 25/01/2011, 12:22 WIB

SLEMAN, KOMPAS.com — Fenomena penemuan crop circle atau lingkaran misterius di area persawahan di wilayah di Berbah, Sleman, DI Yogyakarta, menarik perhatian para peneliti berbagai lembaga. Dua institusi penelitian, Badan Pengawas Tenaga Nuklir dan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional, telah mengirimkan timnya ke lokasi.

Tim Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten) sudah berada di lokasi. Mereka akan meneliti apakah terdapat paparan radiasi di sekitar lokasi crop circle tersebut. Sementara tim Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) baru akan ke tempat tersebut siang ini.

Lokasi ditemukannya pola misterius yang biasa disebut crop circle di Dusun Rejosari, Jogotirto, Berbah, Sleman, DI Yogyakarta, Selasa (25/1/2011) siang ini, semakin ramai. Dari Selasa pagi hingga siang, gelombang warga yang datang terus mengalir. Pedagang makanan bermunculan. Ruas jalan menuju lokasi pun semakin sesak.

Warga juga mencoba naik ke Gunung Suru untuk melihat crop circle yang diameternya 60-an meter ini. Jalan yang licin menuju bukit setinggi 25-30 meter yang berada di utara lokasi tak menyurutkan minat warga. Di sisi bukit telah dipasang tali guna memudahkan warga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Video Pilihan Video Lainnya >

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com