Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto: Dampak Cuaca Ekstrem di Inggris

Kompas.com - 22/12/2010, 15:03 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Cuaca ekstrem masih melanda Inggris. Ekonomi negara itu diperkirakan menderita kerugian sekitar 1,5 miliar poundsterling akibat suhu dingin yang membeku.

Badai salju dan suhu yang beku telah menimbulkan kekacauan perjalanan dan gangguan pada proses produksi serta distribusi. Biaya-biaya dilaporkan naik 50 persen lebih tinggi dari musim dingin normal dan para pedagang yang putus asa telah memberi tawaran potongan harga yang besar demi mengurangi kerugian.

Dailymail, Rabu (22/12/2010), melaporkan, cuaca dingin kemarin menyebabkan puluhan ribu penumpang pesawat tetap terdampar di bandara-bandara utama, banyak dari mereka meringkuk di tenda-tenda di luar gedung terminal Heathrow.

Berikut adalah sejumlah foto kondisi cuaca di Inggris dan dampaknya. Gambar 1, sebuah foto satelit NASA yang menunjukkan Inggris yang beku karena diselimuti salju. Gambar 2, salju menutupi seluruh Inggris. Salju yang tebal membuat perjalanan kendaraan terhambat. Gambar 3, para penumpang antre memasuki kereta Eurostar yang akan meninggalkan Stasiun St Pancras, Selasa. Gambar 4, seekor angsa berjuang untuk lepas dari es di danau yang membeku di Fairburn Ings Bird Sanctuary di dekat Castleford.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Video Pilihan Video Lainnya >

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com