Wikileaks Simpan Data Rahasia soal UFO

Kompas.com - 06/12/2010, 13:43 WIB
EditorTri Wahono

KOMPAS.com — Julian Assange, pendiri Wikileaks, menjalani sesi wawancara dengan publik lewat situs The Guardian pada hari Jumat (3/12/2010). Dalam sesi tanya jawab singkat itu, Assange membicarakan tentang visi dan tindakan Wikileaks ke depan dan ancaman pada dirinya.

Seorang pewawancara menanyakan dalam sesi tanya jawab tersebut tentang ada-tidaknya data mengenai UFO atau kehidupan di luar bumi. Assange menjawab dengan menyatakan bahwa Wikileaks memiliki data yang belum pernah dirilis terkait dengan unidentifying flying object (UFO). Ia mengatakan, "Banyak yang meng-email kami mengenai UFO."

"Bagaimanapun, dokumen-dokumen itu belum mampu memenuhi dua aturan dari publikasi kami," kata Assange. Aturan publikasi mencakup keaslian dari dokumen tersebut dan dokumen tidak ditulis sendiri oleh pengirim.

"Namun, perlu dicatat bahwa pada bagian Cable Gate yang belum dipublikasikan, benar terdapat referensi mengenai UFO," lanjut Assange. Data Wikileaks ini mungkin saja melengkapi temuan terbaru NASA tentang adanya bakteri arsenik sehingga mampu dijadikan petunjuk adanya kehidupan di luar Bumi.

Sebelumnya, Wikileaks membuat berang Pemerintah AS karena membocorkan 251.187 memo diplomatik dari berbagai kedutaan besar AS di seluruh dunia. Akankah dokumen tentang UFO ini dibocorkan pula?

Baca tentang


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X