Santika Akan Tambah 19 Hotel

Kompas.com - 02/12/2010, 04:34 WIB
Editor

SURABAYA, KOMPAS — Sampai akhir tahun 2012 Santika Indonesia Hotel dan Resor akan menambah 19 hotel sehingga secara keseluruhan memiliki 60 hotel di seluruh Indonesia. Di Surabaya, mereka akan menambah dua hotel yaitu Hotel Santika pada Maret dan Hotel Amaris pada akhir tahun.

Demikian dikemukakan Direktur Pemasaran Korporat Santika Indonesia Donny Tisnantoro didampingi General Manager Hotel Santika Surabaya Guido Andriano di sela-sela Travel Agent Workshop dan Corporate Gathering Santika Indonesia Hotel & Resor di Hotel Santika Surabaya, Rabu (1/12). ”Industri pariwisata terus meningkat sehingga peluang bisnis perhotelan praktis juga terbuka luas,” ujarnya.

Dia menjelaskan, saat ini Santika Indonesia memiliki lima jenis hotel. Tiap jenis memiliki segmen sendiri, meliputi bisnis seperti di Surabaya, resor seperti di Malang, jenis transit yang berada di Jakarta, convention seperti di Kuta, dan hotel belanja yang antara lain di Bumi Serpong Damai Tangerang.

Menurut Donny, sampai akhir Oktober, angka okupansi Santika Indonesia Hotel dan Resor rata-rata 73 persen.

Adapun target di Surabaya, kata Guido, okupansi rata-rata 85 persen. ”Sampai saat ini masih di angka 83 persen,” ujarnya.

Sulit tercapai

Dia memperkirakan angka 85 persen sulit tercapai karena sudah memasuki bulan Desember. Dari segi bisnis, kesempatan untuk memenuhi target kurang dari tiga pekan saja sebab segmen Hotel Santika Surabaya berasal dari kalangan pebisnis. ”Sedangkan akhir tahun semua kantor sudah libur,” tutur Guido.

Terkait tambahan dua hotel di Surabaya tahun depan, Hotel Santika berada di Jalan Jemursari dan Hotel Amaris di Jalan Embong Malang.

Seperti pendahulunya, Hotel Santika akan beroperasi sebagai hotel bintang tiga. ”Kalau Amaris dari segi kamar termasuk bintang dua, tetapi kami menggunakan konsep smart hotel yang sederhana sehingga bisa harga terjangkau dengan pelayanan maksimal,” kata Donny. (BEE)

 



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X