Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Helikopter Disiapkan untuk Wapres

Kompas.com - 27/10/2010, 07:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Untuk meninjau lokasi terparah akibat gempa bumi disertai tsunami di Pulau Pagai Utara, Kepulauan Mentawai, Kecamatan Cikakap, Kabupaten Mentawai, Sumatera Barat, Rabu (27/10/2010) pagi ini, disiapkan tiga helikopter untuk mengangkut rombongan Wakil Presiden Boediono.

Tiga helikopter itu adalah Super Puma milik TNI AU, yang sudah berangkat pukul 05.30 WIB dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta. Wapres sendiri akan berangkat dengan Pesawat Pelita Air, RJ 85, dari Base OPS Halim Perdanakusuma. Setibanya di Padang, helikopter itu direncanakan berangkat lagi siang nanti dari Bandar Udara Padang, Sumatera Barat, menuju Kabupaten Mentawai untuk mengisi bahan bakar selama 45 menit dengan membawa rombongan Wapres.

Keberangkatan Wapres dari Padang setelah mendengarkan paparan dari Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan pimpinan daerah Mentawai. Dari Bandara Kabupaten Mentawai, helikopter tersebut akan terbang lagi menuju Pulau Pagai Utara selama  lebih kurang 45 menit. Dalam rombongan itu, terdapat Menteri Koordinator Kesejahteraan Agung Laksono, Menteru Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih, Menteri Sosial Salim Segaf Al'Jufrie, dan Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, serta Kepala Unit Kerja Presiden untuk Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) Kuntoro Mangkusubroto.

Adapun Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Syamsul Maarif tidak ikut karena tengah berada di luar negeri. Ia digantikan oleh Sekretaris Utama BNPB Fatchul Hadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Video Pilihan Video Lainnya >

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com