Stewie, Si Kucing Terpanjang

Kompas.com - 21/10/2010, 22:03 WIB
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com — Lomba panjang-panjangan badan kucing akhirnya menobatkan Stewie sebagai kucing dengan badan terpanjang di dunia. Sertifikasi dari Guinness World Record sebagaimana catatan Yahoonews.com pada Kamis (21/10/2010) menunjukkan, panjang Stewie adalah empat kaki atau 121,92 cm.

Stewie adalah jenis kucing maine coon. Jenis ini adalah kucing ras terbesar. Beratnya bisa mencapai 15 kilogram. Sementara itu, panjangnya bisa mencapai semeter.

Bulu kucing jenis ini tebal di bagian perut, kaki belakang, dan ekor. Lazimnya, kucing ini punya sifat sangat baik, mudah beradaptasi dengan manusia, dan kucing dari ras lain. Maine coon juga lebih aktif dari kucing persia dan senang bermain. Kucing ini sangat pandai menangkap tikus dan menyenangi alam sehingga sangat cocok untuk teman bermain.

Kucing yang dimiliki oleh Robin Hendrickson dan Erik Brandsness sudah berusia lima tahun.

 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.