Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketinggian Genangan di Petogogan 70 Cm

Kompas.com - 25/09/2010, 15:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sudah dua hari ini warga Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, harus menerima kenyataan, yaitu rumahnya terendam air setinggi sekitar 50 sentimeter.

Menurut Ahmad, warga RT 11 RW 02, Kelurahan Petogogan, Kecamatan Kebayoran Baru, kepada radio Elshinta, Sabtu (25/9/2010) siang, mengatakan, air setinggi 50-70 sentimeter telah menggenangi permukiman sejak Jumat kemarin.

"Luas cakupannya meliputi belakang kantor Wali Kota Jakarta Selatan hingga Tarakanita," katanya.

Ahmad mengatakan, penyebab genangan air hujan di permukimannya adalah peninggian badan jalan. "Dari dulu, katanya, Kali Krukut mau dikeruk atau diperlebar, tapi kok malah jalan yang ditinggikan," katanya.

Menurut Ahmad, peninggian jalan oleh Dinas PU DKI itu tidak berkoordinasi dengan warga, Ketua RT 11, dan Ketua RW 02. Genangan air, katanya, sudah terjadi sejak 30 tahun lalu. "Dari pemilu ke pemilu, tapi tidak ada hasilnya. Yang dibutuhkan seharusnya pengerukan kali, bukan peninggian jalan," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Video Pilihan Video Lainnya >

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com